Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Presiden Yudhoyono Tiba di Ranah Minang Padang

Presiden Yudhoyono Tiba di Ranah Minang Padang. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono beserta rombongan, Kamis pagi sekitar pukul 08.40 WIB, tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Ketaping, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja dua hari di daerah ini.

Presiden dan rombongan, yang tiba di BIM dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, langsung disambut Gubernur Sumbar, Gamawan Fauzi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Presiden kemudian menuju kampus Universitas Andalas (Unand) di Limau Manis, Padang, untuk menerima penganugerahan gelar Doctor Honoris Causa Bidang Pertanian dari perguruan tinggi tersebut.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono dijadwalkan melakukan serangkaian kunjungan kerja dua hari di Sumbar (Kamis 21/9 dan Jumat 22/9).

Selain acara penganugerahan gelar Doctor Honoris Causa dari Unand, Presiden juga akan melakukan pencanangan pemberantasan kemiskinan berbasis nagari di Parit Malintang, Kabupaten Padang Pariaman.

Setelah itu, menuju Kota Bukittinggi untuk meresmikan Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Hatta dan bermalam di kota wisata itu di Istana Negara Bung Hatta, Bukittinggi.

Pada hari kedua kunjungan (Jumat, 22/9), Presiden Yudhoyono dari Istana Bung Hatta berangkat menuju Balai-balai Adat Kenagarian Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, untuk menerima penganugerahan gelar kehormatan "Sangsako Adat" dari Kerapatan Adat Kenagarian Tanjung Alam.

Gelar yang dianugerahi adalah "Yang Dipertuan Maharajo Pamuncak Sari Alam" untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan gelar "Puan Puti Ambun Suri" bagi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono.

Setelah acara tersebut, Presiden dan Ibu Bambang Yudhoyono menuju Istano Basa Pagaruyung untuk mengikuti upacara "Melewakan Gala" (Marantang Panjang Mangambang Laweh).

Usai "Melewakan Gala" Presiden dan Ibu Bambang Yudhoyono menuju Istano Indojalito, Batusangkar. Selanjutnya Presiden menuju Masjid untuk melaksanakan shalat Jumat.

Selesai shalat Jumat, Presiden kembali ke Istano Indojalito untuk makan siang bersama, setelah itu bersama Ibu Bambang Yudhoyono dan rombongan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping untuk bertolak menuju Jakarta.

Presiden Yudhoyono Tiba di Ranah Minang Copyright Antara News 2006, September 2006.

Berita di Padang

Berita Terhangat