Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Arsenal Buka Akademi Sepakbola di Vietnam Hanoi

Arsenal Buka Akademi Sepakbola di Vietnam Hanoi. Hoang Anh Gia Lai - Akademi Arsenal JMG adalah usaha patungan antara pimpinan liga utama dan klub sepak bola swasta Vietnam Hoang Anh Gia Lai (HAGL). Mereka akan melatih para pemain untuk klub domestik dan asing serta skuad nasional, menurut direktur teknik HAGL Nguyen Van Vinh. Klub sepak bola Inggris Arsenal Rabu dijadwalkan membuka akademi pertama dari jenis itu di negara gila sepak bola Vietnam.

"Dengan dibukanya akademi itu, saya berharap Vietnam akan memiliki pemain andal di masa depan dan negeri ini bisa mendambakan masa depan yang lebih cerah dan meningkatkan posisi mereka dalam peta dunia," kata Vinh. "Kami sudah merekrut 16 pemain antara usia 10 dan 12 tahun dari seluruh negeri untuk mengikuti kursus pelatihan pertama yang akan berlangsung tujuh tahun," kata Vinh.

Institut sepak bola diatas lahan seluas lima hektare itu dibangun di Vietnam tengah provinsi Gia Lai, termasuk dua lapangan pelatihan, perumahan dan fasilitas senam. Kini Vietnam di posisi 130 dalam peringkat dunia FIFA dan posisi ketiga di Asia Tenggara, setelah Thailand dan Indonesia.

Kurangnya pelatihan menjadi penyebab bagi Vietnam tidak bisa tampil lebih baik di turnamen internasional. Sepak bola adalah cabang olah raga paling terkenal di Vietnam yang berpenduduk 85 juta jiwa. Selain punya tim nasional, negara itu mempunyai ratusan klub sepak bola, demikian DPA.(*)

Arsenal Buka Akademi Sepakbola di Vietnam Copyright Antara News 2007, Penulis Ruslan Burhani, Oktober 2007.

Berita Terhangat