Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Pollack Orang Yang Tepat Untuk Remake Film Jerman Paraih Oscar Berlin

Pollack Orang Yang Tepat Untuk Remake Film Jerman Paraih Oscar Berlin. "Jika produksi ulang ini benar terwujud, maka saya harap Sydney Pollack yang menggarapnya. Ia sutradara yang sangat bagus," tutur Florian Henckel von Donnersmarck kepada edisi baru majalah berita Focus terbitan Senin. Sutradara "The Lives of Others", drama mata-mata Jerman yang meraih Piala Oscar untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik, menyatakan ia akan merasa berbahagia jikalau Sydney Pollack menggarap remake yang direncanakan Hollywood.

Majalah industri film Variety melaporkan pekan lalu bahwa daur ulang Hollywood atas film Jerman itu sudah direncanakan, hanya beberapa hari setelah film itu memenangi Oscar. "`Tootsie` dan `Out of Africa` adalah film besar. Saya tahu film saya berada di tangan yang baik," tambahnya, seperti dilaporkan AFP.

Menurut Variety, Pollack dan sutradara film Inggris Anthony Minghella, yang menyabet Oscar untuk "The English Patients", telah bergandengan tangan bagi proyek itu yang akan didistribusikan studio-studio Weinstein. "The Lives of Others" mengisahkan tentang seorang agen dari polisi rahasia Jerman Timur yang amat ditakuti, dikenal sebagai Stasi, yang ditugaskan melakukan pengawasan atas seorang dramawan yang berhasil dan kekasihnya.

Pengalaman mematai-matai gerak-gerik pasangan itu merusak keyakinannya saat ia mulai bersimpati kepada mereka.
Sutradara Oscar


Tanpa diduga sebelumnya "The Lives of Others" meraih Piala Oscar pada acara penghargaan Academy Award pada 25 Pebruari lalu, dengan menyisihkan saingan beratnya "Pan`s Labyrinth" garapan sutradara Meksiko, Guillermo del Toro. Film tersebut mencapai sukses box office di Jerman yang tetap tak pernah melupakan masa gelap era komunis hampir 18 tahun setelah keruntuhan negara `Tirai Besi`.

Pollack telah memenangi Academy Award sebagai Sutradara Terbaik lewat garapannya "Out of Africa" pada 1985. Sebelumnya dia pernah diunggulkan untuk meraih Oscar sebagai Sutradara Terbaik lewat besutannya "They Shoot Horses, Don`t They?" dan "Tootsie".

Pollack Orang Yang Tepat Untuk Remake Film Jerman Paraih Oscar Copyright Antara News 2007, Maret 2007.

Berita Terhangat