Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Rekor Baru Replika Kubah Masjid dari Cokelat Yogyakarta

Rekor Baru Replika Kubah Masjid dari Cokelat Yogyakarta. Rekor sebelumnya dipegang oleh replika sejenis karya Hotel Saripan Pacific Jakarta yang tercatat di MURI pada 26 November 2002. Replika kubah masjid yang terbuat dari cokelat tersebut tingginya 2,5 meter dengan diameter 2,5 meter. Replika kubah masjid setinggi 4,85 meter dengan diameter 3,74 meter yang terbuat dari cokelat yang pembuatannya diprakarsai Hotel Melia Purosani Yogyakarta, Senin, tercatat sebagai rekor baru atau yang tertinggi, dan masuk dalam rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Sementara itu, General Manager Hotel Purosani Yogyakarta, Andrew Fernandez, mengatakan replika kubah masjid tersebut dibuat selama dua pekan, sejak 24 September lalu. "Replika kubah masjid ini dibuat dalam rangka menyambut Hari Idul Fitri 1428 Hijriyah," katanya. Sri Widayanti, perwakilan dari MURI, ketika meresmikan rekor baru replika kubah masjid yang terbuat dari cokelat di Hotel Purosani Yogyakarta mengatakan, rekor baru itu tercatat di MURI dengan nomor 2814.

Menurut dia, tingkat kesulitannya terutama terasa ketika meletakkan `bulan sabit` di puncak kubah.
"Namun, semuanya itu dapat teratasi setelah kami mengerahkan delapan karyawan hotel," katanya. Kata dia, replika kubah masjid ini berada di `Soka Lounge`, salah satu sudut lobi hotel setempat hingga 18 Oktober mendatang.

"Selain tamu hotel, masyarakat umum juga bisa melihat langsung replika kubah masjid tersebut," katanya.

Rekor Baru Replika Kubah Masjid dari Cokelat Copyright Antara News 2007, Penulis Heru, Oktober 2007.

Berita Terhangat