Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Freddy Muli Kembali Tangani Persebaya Surabaya

Freddy Muli Kembali Tangani Persebaya Surabaya. Freddy Muli bukan orang baru di Persebaya. Mantan pemain Niac Mitra Surabaya itu sukses membawa Persebaya menjuarai kompetisi divisi satu musim 2006 dan membawa tim itu kembali promosi ke divisi utama. Setelah menyelesaikan kontraknya bersama PSMS Medan dan sukses membawa tim tersebut menembus final Liga Indonesia 2007, Freddy Muli kembali dipercaya menangani Persebaya Surabaya pada kompetisi musim 2008.

Kepastian Freddy Muli kembali mengarsiteki "Green Force" diungkapkan Ketua Umum Persebaya Arif Afandi kepada wartawan di sela-sela acara Liga Djarum Fair Play Award di Surabaya, Minggu malam.

"Secara lisan kami sudah ada kesepakatan, tinggal tanda tangan kontrak. Mungkin pekan depan masalah itu bisa dituntaskan," katanya.

Selain itu, Freddy Muli dianggap sudah mengetahui karakter tim Persebaya sehingga tidak akan kesulitan membangun tim yang solid dan tangguh. "Secara kualitas, kemampuan Freddy Muli tidak perlu diragukan. Dia juga sukses membawa PSMS menembus final Liga Indonesia 2007," ujar Arif Afandi.

"Soal berapa nilai kontrak, tidak perlu saya sebutkan. Freddy dikontrak selama satu musim, tapi kalau ternyata kinerjanya bagus, tidak menutup kemungkinan diperpanjang kontraknya," tambahnya. Wakil walikota Surabaya ini berharap prestasi Persebaya yang terpuruk pada musim 2007, bisa kembali berkibar di kompetisi musim 2008 dibawah kendali Freddy Muli.

Soal rekrutmen pemain, Arif Afandi menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih dan manajemen tim yang akan segera dibentuk dalam waktu dekat ini. Sementara itu, Freddy Muli yang dikonfirmasi terpisah mengaku telah bertemu Arif Afandi dan menyatakan kesiapannya menangani Persebaya.

"Saya belum bisa bicara banyak, nanti saja kalau sudah resmi dan tanda tangan kontrak. Yang jelas, ini sebuah kehormatan besar buat saya, bisa kembali menangani Persebaya," katanya. (*)

Freddy Muli Kembali Tangani Persebaya Copyright Antara News 2008, Penulis Bambang, Februari 2008.

Berita Terhangat