Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Gelar Kehormatan Naseem Hamed Dicabut London

Gelar Kehormatan Naseem Hamed Dicabut London. Menurut situs web London Gazette, harian resmi keluarga kerajaan Inggris, ratu memerintahkan gelar MBE (Member of British Empire) dicabut sejak 12 Desember 2006. Mantan juara dunia tinju kelas bulu "Pangeran" Naseem Hamed, yang divonis penjara lalu setelah menabrak saat mengendarai mobilnya, kehilangan gelar kehormatan yang diberikan Ratu Inggris Elizabeth pada 1998.

Pengemudi kendaraan lain itu, Anthony Burgin, menderita patah tulang akibat tabrakan tersebut. Ia dibebaskan dari penjara September lalu setelah mendekam hanya beberapa pekan dari vonis 15 bulan yang dijatuhkan. Ia mencederai seorang pengendara setelah menabrakkan mobil Mercedes yang dikendarainya dengan kecepatan sekitar 145 km/jam ke kendaraan lain di Distrik Peak, Inggris.

"Ratu telah memerintahkan bahwa penunjukan Naseem Hamed untuk menjadi Anggota Divisi Sipil dari Most Excellent Order of British Empire pada 31 Desember 1998, segera dicabut dan namanya dicoret dari daftar orang yang mendapat penghargaan," tulis London Gazette. Media Inggris mengutip mantan pelatih Hamed, Brendan Ingle, yang mengatakan pencabutan gelar tersebut akan menjadi pukulan berat bagi Hamed.

"Hal ini akan sangat mengecewakannya. Ia sangat bahagia bisa mendapat gelar kehormatan dari Ratu. Saking bangganya, penghargaan itu dia tunjukkan ke semua orang," kata Ingle kepada harian Mirror, demikian Reuters.(*)

Gelar Kehormatan Naseem Hamed Dicabut Copyright Antara News 2007, Penulis Ruslan Burhani, Januari 2007.

Berita di London

Berita Terhangat