Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Inggris Akan hadapi Brazil di Stadion Baru Wembley London

Inggris Akan hadapi Brazil di Stadion Baru Wembley London. "Merupakan pertandingan luar biasa untuk menandai kembalinya tim ke stadion setelah hampir tujuh tahun. Brazil terlibat dalam beberapa pertandingan penuh kenangan di Wembley lama. Stadion baru itu merupakan arena sepak bola yang luar biasa dan saya percaya akan banyak kenangan baru diciptakan di sana bagi para penggemar sepak bola Inggris dalam beberapa tahun mendatang," katanya kepada AFP. Inggris akan menghadapi Brazil dalam pertandingan pertama mereka di Stadion Wembley yang baru pada 1 Juni, kata Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), Rabu.

Pertandingan pertama Inggris di Wembley dalam tujuh tahun ini akan memberi sebuah ujian bagi tim Steve McClaren menjelang pertandingan kualifikasi Euro 2008 mereka di Estonia lima hari kemudian.

Stadion nasional berkapasitas 90.000 tempat duduk itu dibangun kembali dengan menghabiskan dana 800 juta pound (1,45 triliun dolar AS).

Ketua Eksekutif FA Brian Barwick mengatakan, "Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa Brazil akan menjadi tim pertama yang akan dihadapi Inggris di stadion baru Wembley."

Keberhasilan pertandingan tersebut membuat FA memastikan bahwa lapangan tersebut akan dapat digunakan untuk final Piala FA tahun ini seperti dijadwalkan pada 19 Mei.

Brazil yang lima kali juara dunia itu bertanding di stadion Wembley yang lama dalam sembilan kali kesempatan, yang terakhir pada Mei 2000 yang berakhir imbang 1-1. Inggris dikalahkan Jerman pada kualifikasi Piala Dunia dalam pertandingan terakhir mereka di Wembley Oktober 2000.

Sepakbola kembali ke Wembley bulan lalu saat tim U-21 Inggris bermain imbang 3-3 dengan Italia di depan 55.700 penonton.

FA juga memastikan bahwa mulai tahun depan, semifinal Piala FA juga akan digelar di Wembley.

Inggris Akan hadapi Brazil di Stadion Baru Wembley Copyright Antara News 2007, April 2007.

Berita Terhangat