Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Ratu Kecantikan Asia Kagumi Keindahan Bali Denpasar

Ratu Kecantikan Asia Kagumi Keindahan Bali Denpasar. "Ke-16 orang putri kecantikan yang didominasi dari negara China sangat terpesona dengan keindahan pemandangan 'di pulau seribu pura' yang sangat unik dan eksotik," kata Chandra Dewi, bagian Humas kegiatan itu, saat dihubungi ANTARA di Sanur, Bali, Selasa. Ratu Kecantikan dari lima negara Asia yang selama sepekan berada di Bali merasa kagum saat menyaksikan panorama dan pertunjukan seni budaya masyarakat Pulau Dewata.

"Nantinya hasil "Shooting film" yang bertema pariwisata budaya itu, akan disiarkan di stasiun televisi di negara Asia. Selain itu, mereka juga membawa misi persahabatan dan promosi budaya serta olahraga "Asian Beach Game" (ABG). Ia mengatakan selama berada di Bali, mereka juga mengunjungi obyek-obyek wisata. Diantaranya obyek wisata Pura Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, Taman Budaya Denpasar, Pantai Kuta dan lainnya.

"Hal itu ditunjukkan oleh kesediaan mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan menghias perahu tradisional, berlayar dan 'seawalker'," ucapnya. Kunjungan mereka nantinya diharapkan dapat mendukung promosi "ABG" yang akan berlangsung pada Oktober 2008 di Pulau Dewata, katanya.

"Sebagai putri Asia, mereka kerap melakukan program-program promosi seni budaya dan pariwisata ke berbagai negara. Seperti saat ini, mereka juga mengenakan pakaian nasional negara masing-masing," jelasnya. Dia menyebutkan, ke-16 putri kecantikan yang berasal dari China, yakni Wang Jie, Pan Jie, Jin Xiang, Ta Na, Tang Li, Zou Ya Ku Er Ban, Lou Rong Zhong Ga dan Lan Ga Yang Zong.

"Dari Singapura Ke Si Yin, dan Guo Xiao Wei, Indonesia yakni Octorina dan Ririz, dari Vietnam Nguyen Thi Quynh Giang dan Khuu Gia Linh serta dari Malaysia, Luo Yi Si dan Dora," kata Chandra menambahkan.

Ratu Kecantikan Asia Kagumi Keindahan Bali Copyright Antara News 2007, Mei 2007.

Berita di Denpasar

Berita Terhangat