Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air dari Jakarta Batal Mendarat di Ambon Ambon

Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air dari Jakarta Batal Mendarat di Ambon Ambon. Kabid Udara Dinas Perhubungan Maluku, John Rante, ketika dikonfirmasi Kamis pagi, membenarkan pesawat Lion Air yang biasanya melakukan penerbangan langsung itu saat mendekati Makassar(Sulsel) mengontak petugas tower bandara Internasional Pattimura dan ternyata cuaca buruk sehingga memutuskan mendarat di bandara Hassanuddin. Cuaca buruk akibat hujan yang mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya mengakibatkan pesawat Lion Air penerbangan Jakarta-Ambon batal mendarat di bandara Internasional Pattimura sesuai jadwalnya, Kamis pagi(28/6), sekitar pukul 07:00 WIT.

Hanya saja aktivitas penerbangan ke dan dari bandara Internasional Pattimura sangatlah tergantung pada kondisi cuaca karena saat ini baru pada kondisi musim hujan. "Saya belum mengecek kembali perkembangan rencana pesawat Lion Air dari Makassar yang mengangkut sebagian besar peserta Harganas ke-XIV di Ambon itu," tambahnya.

Pesawat Lion Air yang jadwalnya tiba di Ambon kemarin (Rabu-red), sekitar pukul 14:30 WIT terpaksa balik ke Makassar. Pesawat itu mencoba kembali Pukul 18:30 WIT, namun ternyata gagal sehingga baru bisa mendarat Rabu malam (27/6) sekitar pukul 23:48 WIT, katanya. Kondisi cuaca pada Rabu malam memungkinkan pesawat khusus yang mengangkut sejumlah anggota Kabinet Indonesia Bersatu dan peserta Harganas juga bisa mendarat di bandara Internasional Pattimura Ambon, Kamis dihinari (28/6) sekitar pukul 02:30 WIT.

Ia mengemukakan, pesawat Lion Air memiliki jadwal penerbangan reguler ke dan dari bandara Internasional Pattimura Ambon sebanyak tiga kali. Maskapai ini merencanakan adanya penerbangan ekstra hari ini (Kamis-red) sekitar pukul 12:40 guna mengangkut sebagian peserta Harganas ke-XIV.

Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air dari Jakarta Batal Mendarat di Ambon Copyright Antara News 2007, Penulis Heru, Juni 2007.

Berita Terhangat