Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Presiden Canangkan Hari Bhakti Gotong Royong di Maros Makassar

Presiden Canangkan Hari Bhakti Gotong Royong di Maros Makassar. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi sejumlah menteri dijadwalkan akan mencanangkan Hari Bhakti Gotong Royong Nasional (GRN) di lokasi permandian alam Bantimurung, Kabupaten Maros, sekitar 40 kilometer dari Kota Makassar pada 26 Agustus 2006.

"Insyaallah jadwal kedatangan Presiden tidak tertunda lagi seperti yang direncanakan semula April 2006 karena kesibukan Kepala Negara di dalam dan luar negeri," kata Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel, Andi Muallim, SH, MSi di Makassar, Rabu.

Usai mencanangkan GRN, Presiden yang didampingi Menteri Dalam Negeri Moh Ma`ruf dan Menteri Pertanian Anton Apryantono akan menuju Desa Bantimurung, sekitar tujuh kilometer dari obyek wisata alam Bantimurung untuk meresmikan perkampungan percontohan terpadu di desa itu.

Selain mencanangkan GRN di Maros, Presiden juga akan meresmikan kegiatan Bahari Pemuda di pantai losari Makassar dan meninjau Balai Penelitian Tanaman Hortikultura (Balitjas) Maros yang merupakan satu-satunya di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Jadi paket kunjungan Presiden tidak hanya seremonial saja, tetapi ada kegiatan lain yang juga sangat penting bagi pengembangan wisata pantai Losari dan program peningkatan ketahanan pangan di luar beras untuk peningkatan pendapatan masyarakat di kawasan ini.

Presiden Canangkan Hari Bhakti Gotong Royong di Maros Copyright Antara News 2006, Juli 2006.

Berita Terhangat