Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Konser 70 Tahun Titiek Puspa Penuh Kehangatan Jakarta

Konser 70 Tahun Titiek Puspa Penuh Kehangatan Jakarta. Konser yang berlangsung di area Pekan Raya Jakarta, Rabu malam (14/11) terasa penuh kehangatan ketika Titiek Puspa naik panggung di pertengahan konser. Mulai dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Ani Yudhoyono, menteri, politisi, hingga pengusaha dan artis semua seakan larut dalam lagu-lagu yang dinyanyikan Titiek Puspa. Dalam konser bertajuk "Karya Abadi Sang Legenda 70 Tahun Titiek Puspa", Titiek tak hanya menyanyi saja, tetapi juga piawai menghibur penonton dengan berbagi cerita dan sesekali menyelinginya dengan gurauan.

Sesekali Ibu Any Yudhoyono terlihat tersenyum dan memberikan aplaus untuk penampilan Titiek. Dari dua layar besar di sisi kanan dan kiri, Presiden Yudhoyono yang hadir dalam konser bersama Ibu Negara tampak menikmati konser yang berlangsung tiga jam ini hingga akhir acara.

"Agak deg-degan ditonton Pak Presiden," ujar Titiek Puspa, seraya tersenyum usai melantunkan lagu ciptaan Ismail Marzuki berjudul "Candra Buana". Konser yang diiringi Dian HP Orchestra ini dibuka dengan penampilan penyanyi muda, Gita Gutawa dengan lagu "Gang Kelinci", disusul berturut-turut Titi DJ dalam lagu bernuansa ceria berjudul "Si Hitam", dan Krisdayanti yang menyanyikan "Marilah Kemari".

Secara keseluruhan sebanyak 25 penyanyi, 65 musisi, 30 penari, dan 100 kru panggung terlibat dalam konser Titiek Puspa. Konser ini digelar untuk menandai kiprahnya selama lebih dari 50 tahun di dunia seni budaya, sekaligus merayakan ulang tahun perempuan kelahiran Tanjung, Kalimantan Selatan, 1 November 1937. Terdapat 36 lagu ciptaan Titiek Puspa dari berbagai genre musik dibawakan para penyanyi di antaranya Gita Gutawa, Titi DJ, Krisdayanti, Pingkan Mamboe, Project Pop, penyanyi jebolan Mamamia, Melly Goeslaw, Terry, Warna, Rio Febrian, Marini, Sundari Soekotjo, Inul Daratista, Elvi Sukaesih, Euis Darliah, Emilia Contessa, Delon, Mike, Judika, Andi /Rif, Bob Tutupoli, Vina Panduwinata, dan Ari Lasso.

Para pendukung konser ini tampil dalam balutan kostum karya desainer Anne Avantie, Yohannes Bridal, Ronald V. Gahgana, Ramly, Populo, dan Oscar Lawalata. Sebagian besar kostum mereka berwana putih, hitam, dan warna emas.

Konser yang berlangsung mulai pukul 20.00 WIB ini dibagi dalam enam babak, yakni Pembukaan, Operet, Dendang Sang Primadona (lagu-lagu ciptaan Titiek yang dinyanyikan orang lain dan menjadi hits), Senandung Kasih Sang Legenda, Cinta Abadi, dan Tampilan Lintas Generasi. Lintas generasi

Setiap pergantian babak, ditandai dengan munculnya satu artis dari lintas generasi yang menyampaikan kesan-kesan mereka dan pengalaman pribadi bersama Titiek Puspa, yakni Marcella Zalianti, Mario LAwalata, Marini, Rima Melati, Inggrid Wijanarko, dan Bob Tutupoli. Masing-masing babak juga menampilkan jenis musik yang berbeda, yaitru pop, rock, dangdut, jazz, hingga musik tradisional.

Penyanyi Euis Darliah patut mendapat catatan khusus dalam konser kali ini. Penampilannya enerjik menggebrak panggung dalam lagu ciptaaan Titiek Puspa dan menjadi hits "Apa Apanya Dong". Euis yang kini menetap di luar negeri ini mengenakan gaun tanpa lengan sebatas betis. Ia tampak enerjik berlarian di atas pangung sambil menyanyi.

Tak ada yang berubah dari Euis Darliah, ia tampil dengan ciri khasnya ber"headbanger" dengan rambutnya yang panjang sebahu. Penonton yang mulai "panas" melihat aksi panggungnya kemudian serentak berdiri, bertepuk tangan, dan ikut bernyanyi. "Apa apa apanya dong, apanya dong, apanya dong dang ding dong," begitulah syair yang ikut dinyanyikan penonton.

Konser 70 Tahun Titiek Puspa Penuh Kehangatan Copyright Antara News 2007, November 2007.

Berita Terhangat