Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Yuddi Chrisnandi , Jangan Lagi Tergantung Pada AS Jakarta

Yuddi Chrisnandi , Jangan Lagi Tergantung Pada AS Jakarta. Yuddy Chrisnandi mengatakan itu, menanggapi sikap politisi dari Partai Demokrat AS, Nita Lowey yang mengusulkan kepada Kongres untuk melakukan pembatasan bantuan militer ke Indonesia, menyusul bentrok anggota Korps Marinir versus masyarakat Pasuruan dengan berakibat jatuhnya empat korban tewas. Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar, Yuddy Chrisnandi, di Jakarta, Jumat, meminta pihak TNI dan Departemen Pertahanan agar jangan lagi tergantung kepada Amerika Serikat (AS) dalam hal peralatan militer maupun Alutsista pada umumnya.

Sebelumnya, terhadap sikap politisi AS itu, Panglima TNI Marsekal TNI Joko Suyanto menegaskan pihaknya tidak perlu risau dengan itu, karena TNI sudah berhasil mendapat sumber-sumber dari negara lain untuk memenuhi Alutsista. "Tak masalah dengan hal itu (pembatasan bantuan AS ke RI). Ketergantungan kita pada AS harus mulai ditinggalkan," tegas Yuddy Chrisnandi.

Yuddy Chrisnandi mendukung sikap Panglima TNI ini, dengan mengatakan sekarang banyak alternatif dari negara lain yang berlomba datang menawarkan kerjasama kepada RI. "Untuk Alutsista, kami setuju dengan pendapat Panglima TNI. Negara ini harus berdaulat dalam menentukan mitra sejati dalam pengembangan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista)-nya," tandas Yuddy Chrisnandi.

Yuddi Chrisnandi , Jangan Lagi Tergantung Pada AS Copyright Antara News 2007, Juni 2007.

Berita Terhangat