Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Kota Tebing Tinggi Terjangkit Flu Burung Medan

Kota Tebing Tinggi Terjangkit Flu Burung Medan. Kasus flu burung tersebut terjadi di Lingkungan I Kelurahan Bulian, Kota Tebing Tinggi, Sumut, katanya di Medan, Sabtu.

Menurut dia, pihak pemerintah daerahnya kini masih terus memantauserangan virus flu burung tersebut, dan instansi yang berkaitan dengan kasus itu berupaya menanggulanginya. Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), dalam beberapa hari terakhir ini terjangkit virus flu burung (Avian Influenza/AI) yang mengakibatkan ratusan ekor ayam milik warga di daerah itu mati mendadak, kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pimpinan Sumut, M.L. Tobing.

Ia menyebutkan, kasus flu burung yang terjadi di Tebing Tinggi itu membuat jumlah daerah di Provinsi Sumut yang terjangkit AI bertambah lagi atau menjadi lima daerah. "Diharapkan penularan virus itu tidak meluas ke unggas lainnya, dan khususnya kepada masyarakat," katanya.

Sebelum Tebing Tinggi, katanya, daerah di Sumut yang diserang virusa AI adalah Kabupaten Karo, Dairi, Simalungun dan Deli Serdang. Terjangkit virus AI di lima kabupaten itu, menurut dia, menyebabkan Pemprov Sumut lebih meningkatkan kewaspadaan. "Mudah-mudahan serangan AI tidak meluas lagi ke daerah lain," katanya.

Total jumlah ternak unggas yang dimusnahkan di Sumut, tambah Tobing, sudah mencapai sedikit-dikitnya 70.000, masing-masing 37.000 di Karo, 20.000 di Simalungun, 8.000 di Dairi, dan 940 di Deli Serdang. (*)

Kota Tebing Tinggi Terjangkit Flu Burung Copyright Antara News 2006, Penulis Priyambodo RH, Agustus 2006.

Berita Terhangat