Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Gelombang 4,8 Meter Berpotensi Terjadi di Dekat Bengkulu Bengkulu

Gelombang 4,8 Meter Berpotensi Terjadi di Dekat Bengkulu Bengkulu. Analis pada Stasiun Klimatologi KL II Pulau Baai Bengkulu Mon Elfiansyah di Bengkulu, Jumat juga menjelaskan gelombang dengan ketinggian yang sama juga berpotensi terjadi di Laut China Selatan, Samudera Hindia sebalah barat daya Pulau Engano, Samudera Hindia selatan Lampung dan perairan Mentawai. Gelombang berketinggian 2,5 - 4,8 meter berpotensi terjadi di Samudera Hindia sebalah barat daya Bengkulu dalam kurun waktu Sabtu (29/9) pukul 07.00 WIB hingga Minggu (30/9) jam 07.00 WIB.

Ia juga menjelaskan, pada Citra Satelit terlihat "depresi tropis" pada posisi 20,0 Lintang Utara dan 114 Bujur Timur bergerak ke arah barat daya. Sementara ketinggian gelomabang di wilayah pantai Bengkulu berkisar satu meter hingga 2,5 meter.

Mengenai kondisi angin, menurut dia di atas perairan Indonesia pada umumnya bertiup dari arah timur sampai barat daya dengan kecepatan 05-20 knot per jam. Sementara di wilayah perairan Bengkulu pada umumnya angin bertiup dari arah timur sampai selatan dengan kecematan rata-rata 11-25 knot per jam.

Kondisi cuaca di wilayah Kota Bengkulu dan sekitarnya dalam dua hari ke depan pada umumnya berawan dengan suhu 23-31 derajat celcius dan kelembaban 60-95 persen.

Gelombang 4,8 Meter Berpotensi Terjadi di Dekat Bengkulu Copyright Antara News 2007, Penulis Suryanto, September 2007.

Berita Terhangat