Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Pelarian Nusakambangan Terus Diburu Polisi Banyumas

Pelarian Nusakambangan Terus Diburu Polisi Banyumas. "Pencarian tidak hanya dilakukan di Pulau Nusakambangan tetapi juga sudah menjurus ke alamat-alamat yang bersangkutan," kata Kapolwil Banyumas Kombes Emron Putra Agung di Purwokerto. Polisi bersama petugas Lembaga Pemasyarakatan Pulau Nusakambangan Cilacap hingga hari ini, Rabu, terus melakukan pengejaran terhadap terpidana mati Abdul Hasan yang melarikan diri dari Lapas Batu di pulau itu, Kamis (25/10).

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Abdul Hasan al Hasan bin Samsi melarikan diri bersama Pujosari saat berobat di Puskesmas Lapas Batu Pulau Nusakambangan, Kamis (25/10), sekitar pukul 12.30 WIB. Terkait dengan kasus pelarian tersebut, dia mengatakan, Polres Cilacap telah berkoordinasi dengan pihak Lapas untuk meningkatkan pengamanan di sekitar Pulau Nusakambangan.

Mereka minta izin ke kamar kecil kepada pengawalnya sehingga borgol yang melingkar pada tangan kedua narapidana tersebut dilepas dengan posisi borgol di tangan Pujosari. Mereka menggunakan kesempatan tersebut untuk melarikan diri, namun Pujosari dapat tertangkap selang dua jam kemudian, sedangkan Abdul Hasan hingga saat ini masih dalam pengejaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA News, polisi dan petugas lapas terus melakukan penyisiran di perkampungan terdekat dengan Pulau Nusakambangan seperti Kelurahan Kutawaru Kecamatan Cilacap Tengah hingga Desa Rawa Apu Kecamatan Patimuan yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat. (*)

Pelarian Nusakambangan Terus Diburu Polisi Copyright Antara News 2007, Penulis Bambang, Oktober 2007.

Berita Terhangat