Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

KM Phinisi Tenggelam di Perairan Sumenep Sumenep

KM Phinisi Tenggelam di Perairan Sumenep Sumenep. Kapolres Sumenep, AKBP Darmawan melalui Kasat Reskrim AKP Mualimin, Selasa, mengemukakan, KM Phinisi Samudera Indah bermuatan pupuk SP-36 seberat 200 ton dan dikawal sembilan orang ABK (termasuk nahkoda), tenggelam setelah 24 jam terombang-ambing akibat kerusakan mesin. Kapal Motor (KM) Phinisi Samudera Indah yang berangkat dari pelabuhan Gresik, Minggu (3/6), dengan tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin sekira pukul 10.00 WIB tenggelam di sekitar 10 mil dari bibir pantai perairan Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sembilan ABK tersebut dapat di selamatkan oleh nelayan Kecamatan Ambunten dan langsung dilaporkan ke aparat keamanan setempat. "Dalam kondisi mesin mati, akhirnya terbentur karang dan mengalami kebocoran di bagian kapal dan tenggelam," ujar Mualimin.

Ke-sembilan ABK yang rencananya, Selasa (5/6) sore akan dipulangkan ke daerah asalnya dengan bantuan Pemkab Sumenep, yakni Sahban (43) (nahkoda) warga Kecamatan Rembang, Purbalinggo Jateng, Yulis (28), NTB, Iwan (28), Gresik, Arif (25), Jawa Tengah, Ismail (28), Pontianak, Tio (50), Lamonga, Jawa Timur, Azis (42), Barito, Ahmad (18) dan Sawir (36), keduanya dari Kalimantan Selatan. Saat ini, pihak Polres Sumenep masih melakukan koordinasi dengan Sahbandar pelabuhan Gresik untuk mengklarifikasi kebenaran asal KM Phinisi Samudera Indah. Sebab, Nahkoda tidak dapat menunjukkan dokumen resmi.

KM Phinisi Tenggelam di Perairan Sumenep Copyright Antara News 2007, Penulis Suryanto, Juni 2007.

Berita di Sumenep

Berita Terhangat