Berita Terkini, Kriminal, Dunia dalam Berita, Info Bola, Kesehatan, Politik, Warta Hari Ini, Terbaru, Politik Terbaru, Olahraga, Ekonomi, Budaya, Politik Terkini

Jenazah Pak Harto Dilepas Dalam Upacara Militer Jakarta

Jenazah Pak Harto Dilepas Dalam Upacara Militer Jakarta. Upacara pelepasan digelar pukul 06.58 WIB dengan inspektur upacara Ketua DPR Agung Laksono, sementara bertindak sebagai komandan upacara Danrem Jakarta Timur Kolonel (Zeni) Afrianto. Jenazah mantan Presiden Soeharto Senin pagi dilepas dalam upacara militer yang dilaksanakan oleh ratusan personel TNI dan Kepolisian di depan kediaman Jalan Cendana, Jakarta Pusat.

Ratusan wartawan media cetak dan elektronik serta para wartawan foto mengabadikan upacara tersebut. Selanjutnya setelah upacara ini digelar, jenazah HM Soeharto diberangkatkan ke Halim Perdanakusuma untuk kemudian diterbangkan ke Solo untuk dimakamkan di Astana Giribangun.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara yang menerima langsung jenazah dari pihak keluarga untuk diserahkan kepada negara mengatakan, atas nama negara ikut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Pak Harto. "Semoga arwah almarhum diterima Allah SWT, diampuni segala dosanya dan diterima semua amal baiknya, dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah serta ikhlas menerima kepergian almarhum," katanya.

Jenazah Pak Harto Dilepas Dalam Upacara Militer Copyright Antara News 2008, Penulis Heru, Januari 2008.

Berita Terhangat